Tol Semarang-Ungaran Dilintasi 16 Ribu Kendaraan

Dilintasinya 16 ribu kendaraan selama liburan kemarin, bukan berarti PT Trans Marga Jateng untung, jangan pula akan cepat kembali modal.
--- Ir Danang Atmojo, Komisaris Utama PT Trans Marga Jateng



SEMARANG, suaramerdeka.com - Selama tiga hari musim libur Imlek pekan lalu, terdapat sekitar 16 ribu kendaraan melintasi ruas jalan Semarang - Ungaran baik dari Semarang ke Ungaran atau sebaliknya.

Dampak dari dimanfaatkannya jalan tol yang baru beberapa bulan dioperasikan itu, menyebabkan ruas konvensional Semarang - Ungaran lancar, nyaris tak ada ketersendatan. Kalau pun ada, ketersendatan itu akibat penumpukan kendaraan terutama di exit tol Ungaran persisnya di Jalan Letjen Suprapto.

Meskipun begitu, dimanfaatkan jalan tol Semarang - Ungaran, belum bisa menjadi parameter bahwa PT Trans Jasa Marga menangguk untung selama dua bulan beroperasi. "Dan jangan pula berpikir akan cepat balik modal, karena perjalanan balik modal itu masih sangat jauh," kata Ir Danang Atmojo, Komisaris Utama PT Trans Marga Jateng, Kamis (26/1) di kantornya.

Beberapa warga yang mengaku menyukai lewat tol Semarang - Ungaran karena pemandangannya indah, terutama di kawasan Susukan dan Penggaron, Ungaran. Di kawasan ini pula dalam waktu dekat direncanakan akan dibangun rest area. "Tinggal menunggu investor saja," kata Agus Hartoyo SE, petugas patroli.

Diposting olehpraktek blog di Kamis, Januari 26, 2012

1 komentar:

Kangroniblog mengatakan... 26 Januari 2012 pukul 04.30  

Kang Roni Blog | Tutorial blog | optimasi seo

Posting Komentar

Posting Komentar